Doa yang Mengubah Sejarah

Pada tahun 1933, Adolf Hitler menjadi penguasa Jerman yang benar-benar haus kekuasaan. Hal ini terbukti ketika ia kemudian tidak puas hanya menguasai seluruh Jerman saja, tetapi dengan Nazi-nya ia melakukan ekspansi ke negara-negara lain. Polandia dengan mudah ditaklukkannya. Hitler kemudian mengirimkan divisi tank-nya yang melanda Perancis. Dapatlah dibayangkan betapa paniknya pasukan tentara Perancis, Inggris, dan Belgia yang gagal mempertahankan Perancis yang dalam waktu dekat dikuasai Hitler. Pasukan sekutu ini telah terperangkap dan dapat diperkirakan dalam waktu beberapa hari saja Hitler dengan pasukan Nazi-nya pasti dengan mudah menghancurkan tentara sekutu itu.

Bila pasukan sekutu mencoba meloloskan diri dengan menyeberangi sungai Channel pastilah kapal-kapal selam Jerman dan angkatan udaranya menghabisi pasukan sekutu yang tak berdaya itu. Jadi secara manusia, sudah tidak ada jalan keluar bagi pasukan sekutu itu. Namun, masih ada faktor yang patut diperhitungkan, yaitu: Allah! Sebab itu, Raja George III yang menyadari keadaan genting tersebut segera menyerukan agar seluruh rakyat Inggris menaikkan doa syafaat bagi seluruh pasukan sekutu yang terjepit itu. Jutaan orang Kristen di Inggris, Perancis dan Belgia menyambut seruan itu dan menaikkan doa syafaat dengan penuh kesungguhan.

Dan... jawaban Allah segera dinyatakan dengan ajaib. Topan yang hebat melanda sehingga angkatan udara Jerman tidak berani melepaskan pesawat-pesawat tempurnya untuk menghancurkan tentara sekutu. Di wilayah-wilayah pendudukan Jerman turun hujan dengan lebatnya, sehingga banyak sekali tank-tank Jerman yang terjebak dalam lumpur yang tebal. Boleh dikatakan tentara Jerman lumpuh untuk sementara. Sebaliknya, di daerah pasukan sekutu cuaca begitu baik dan terang. sehingga dapat dikirimkan ribuan perahu-perahu karet untuk menyelamatkan pasukan sekutu yang terjepit itu. Tiba-tiba ada kabut tebal yang menghalangi pandangan pasukan Jerman yang mencoba menghalangi pengungsian besar-besaran tentara sekutu. Akibatnya, 330.000 pasukan sekutu dapat dipindahkan dari tempat yang sangat berbahaya ke tempat yang aman di daratan Ingsris. Ketika tiba di daratan Inggris, tentara sekutu itu segera membentuk lingkaran-lingkaran dan berdoa syukur kepada Allah yang telah memberikan pertolongan yang begitu besar dalam hidup mereka. Sesungguhnya Allah kita adalah Allah yang besar yang sanggup menolong setiap kita dalam dalam setiap keadaan.

Janji Firman Tuhan yang menyatakan:
"BERSERULAH KEPADAKU PADA WAKTU KESESAKAN, AKU AKAN MELUPUTKAN ENGKAU, DAN ENGKAU AKAN MEMULIAKAN AKU" (Mazmur 50:15).

Sumber: Secangkir Sup Bagi Jiwa #1/Drs. Timotius Adi Tan/Metanoia, Jakarta/1999

0 comments:

Komentar Terbaru

Artikel Terbaru

Powered By Blogger
Cari di pendoa.blogspot.com...

About this blog

Blog ini dibuat dengan tujuan untuk membagikan berkat firman Tuhan yang diperoleh kepada saudara seiman yang membutuhkan agar dapat saling membangun sebagai satu tubuh dalam Kristus. Materi diambil dari berbagai sumber seperti buku, milis, buletin, traktat, dan berbagai media lain. Hak cipta setiap tulisan ada pada masing-masing penulis, pembuat atau penerbit seperti yang tercantum pada setiap akhir tulisan (kecuali yang tidak diketahui sumbernya). Isi blog ini bersifat non-denominasi dan tidak condong/tidak memihak kepada kelompok denominasi tertentu. Apabila di dalamnya terdapat materi/tulisan yang tidak cocok/ tidak sesuai dengan pendapat/pemahaman Anda, mohon tetaplah menghargai hal itu dan silakan memberi tanggapan secara sopan dan tidak menghakimi. God bless you...

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP