Kuasa Doa

Ayat Bacaan: Matius 7:7-11

Hari ini kita akan belajar mengenai kuasa yang akan kita peroleh bila kita berdoa. Allah yang Mahakuasa, yang bagi-Nya tidak ada yang mustahil, mendengar setiap permohonan kita. Ketika kita masuk ke dalam hadirat Bapa, sesungguhnya kita sedang masuk ke dalam kuasa terbesar di jagat raya ini. Dengan kuasa-Nya itu Dia sanggup memberikan kita apapun yang kita minta, meskipun tidak selalu Dia melakukan seperti itu. Ingat, Ia selalu bekerja menurut waktu dan kehendak-Nya. Ia bisa berkata, tunggu atau tidak, dan itu selalu baik bagi kita.

Firman Tuhan yang kita baca hari ini memberikan perbandingan antara bapa di dunia dengan Bapa sorgawi. Jika bapa di dunia yang penuh kekurangan dan sangat terbatas saja dapat memberikan hal-hal yang baik kepada anak-anaknya, apalagi Bapa sorgawi yang Mahakuasa dan tahu segalanya, Dia tentu akan memberikan karunia yang luar biasa kepada kita anak-anak-Nya asal itu sesuai dengan kehendak-Nya.

Merupakan pengalaman yang mengagumkan bila kita menerima apa yang kita minta dari Bapa yang kudus dan mahakuasa serta penuh kasih itu. Allah tidak pernah memberikan kepada kita jawaban doa yang berlebihan atas doa-doa kita. Melalui doa Ia rindu kita membangun keintiman dengan-Nya, sehingga kita dapat terus bergantung pada-Nya.

Bila segala keinginan kita berpadanan dengan kehendak Bapa, dan kita selalu merindukan hadirat-Nya, maka waktu doa kita akan menjadi efektif dan penuh kuasa. Kita bisa mendapat apa saja sebagai jawaban doa, namun keuntungan yang lebih besar dari doa adalah, kita dapat berhubungan langsung dengan Dia yang menyediakan segala keperluan kita.

Sumber: "Sentuhan Hati" (Mei 2006)

0 comments:

Komentar Terbaru

Artikel Terbaru

Powered By Blogger
Cari di pendoa.blogspot.com...

About this blog

Blog ini dibuat dengan tujuan untuk membagikan berkat firman Tuhan yang diperoleh kepada saudara seiman yang membutuhkan agar dapat saling membangun sebagai satu tubuh dalam Kristus. Materi diambil dari berbagai sumber seperti buku, milis, buletin, traktat, dan berbagai media lain. Hak cipta setiap tulisan ada pada masing-masing penulis, pembuat atau penerbit seperti yang tercantum pada setiap akhir tulisan (kecuali yang tidak diketahui sumbernya). Isi blog ini bersifat non-denominasi dan tidak condong/tidak memihak kepada kelompok denominasi tertentu. Apabila di dalamnya terdapat materi/tulisan yang tidak cocok/ tidak sesuai dengan pendapat/pemahaman Anda, mohon tetaplah menghargai hal itu dan silakan memberi tanggapan secara sopan dan tidak menghakimi. God bless you...

  © 2008 Blogger template by Ourblogtemplates.com

Back to TOP